get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Perangi HIV AIDS dengan Gempol Primadona, Pemkot Semarang Terima Penghargaan Nasional

Jum'at, 25 November 2022 | 18:42 WIB
header img
Perangi HIV AIDS dengan Gempol Primadona, Pemkot Semarang Terima Penghargaan Nasional (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id Pemkot Semarang terima penghargaan nasional berkat strategi perangi HIV AIDS. Penghargaan dari Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) melalui ajang Indonesia Healthcare Innovation Awards (IHIA) VI di Djakarta Teater, Kamis (24/11/2022) malam.

Strategi perangi HIV AIDS itu melalui program Gempol Primadona (Gerakan Puskesmas Poncol Perangi HIV AIDS dan IMS dengan Koordinasi Lintas Sektor dan Swasta). Sedangkan Gempol Primadona adalah Inovasi Pelayanan Publik yang Inklusif dan Berkeadilan.

Inovasi ini berdampak positif dalam penemuan kasus HIV/AIDS di lingkungan Puskesmas Poncol Kota Semarang. Terbukti dengan meningkatnya Capaian tes HIV (40,2%), meningkatnya Penemuan kasus HIV (150%), meningkatnya kunjungan akses ARV (194%) dan meningkatnya cakupan Pemeriksaan Sipilis dan pengobatannya (65%).

Selain program tersebut, Pemkot Semarang juga mendapat penghargaan melalui inovasi Pelangi Nusantara (Pelayanan Gizi dan Penyuluhan Kesehatan Anak serta Remaja) untuk kategori kategori Inovasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Sementara Gempol Primadona untuk kategori Inovasi Mutu Pelayanan Kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama teman-teman Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Puskesmas mendapatkan penghargaan terkait Germas yaitu Pelangi Nusantara yang meraih diamond award yaitu penghargaan tertinggi,” kata Plt. Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu usai menerima penghargaan.

“Kemudian untuk platinum kami dapat pada kategori mutu pelayanan lewat Gempol Primadona. Tentu ini menambah semangat bagi teman-teman baik DKK maupun dari Puskesmasnya,” lanjut perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut