get app
inews
Aa Read Next : Jelang May Day, Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel

Perindo Jateng Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki

Sabtu, 11 Februari 2023 | 22:41 WIB
header img
Perindo Jateng Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki (Foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Partai Perindo Jateng menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi di Turki dan Suriah. Gempa dahsyat berkekuatan Magnitudo 7,8 itu mengakibatkan lebih dari 24.000 orang meninggal dunia.

Bantuan yang telah digalang dari kader Perindo Jateng itu diharapkan dapat meringankan beban korban gempa. Selanjutnya, bantuan akan langsung dikirim ke Kedutaan Besar Turki agar segera bisa diserahkan kepada yang membutuhkan.

"Gempa di Turki itu sangat dahsyat dengan korban hari ini lebih dari 24.000 dan lebih dari 24 juta terdampak gempa," kata Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah Mayjen TNI (Purn) Wuryanto, S.Sos, M.Si, Sabtu (11/2/2023).

Mantan Pangdam IV/Diponegoro itu menyampaikan, Indonesia juga memiliki karakteristik sama dengan Turki yakni rawan terjadi gempa bumi. Untuk itu, ketika gempa dahsyat mengguncang Turki dan Suriah pada Senin 6 Februari, banyak warga Tanah Air yang menyatakan keprihatinan sekaligus menggalang bantuan.

"Indonesia adalah daerah bencana yang sama dengan di Turki, sehingga setiap saat bisa terjadi menimpa pada kita. Sehingga rasa empati kita terhadap saudara-saudara kita di sana kita wujudkan dengan sekadar membantu meringankan beban mereka," terang lulusan terbaik Seskoad tahun 2000 tersebut.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut