get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Deklarasi di Jateng, Gapura Ganjar Petakan Kantong Suara Pilpres

Minggu, 16 April 2023 | 16:03 WIB
header img
Deklarasi di Jateng, Gapura Ganjar Petakan Kantong Suara Pilpres (Foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Suhu politik menjelang tahun 2024 kian menghangat. Ratusan mantan kepala desa dan lurah dari berbagai daerah menggelar deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Deklarasi relawan yang bernama Gapura Ganjar berlangsung di hotel MG Setos Kota Semarang Jawa Tengah. Terdapat ratusan mantan kades dan lurah dari 25 provinsi di Tanah Air yang turut serta dalam deklarasi.

Deklarasi dan silaturahmi nasional ini menjadi ruang untuk konsolidasi sekaligus memperkuat struktur kepengurusan Gapura Ganjar dari 25 provinsi se-Indonesia. Sementara untuk provinsi yang belum ada kepengurusan akan segera dibentuk.

"Deklarasi Gapura Ganjar dari yang sudah terbentuk 25 provinsi. Alhamdulillah di 25 provinsi itu sudah terbentuk struktur DPD bahkan di Jabar sudah terbentuk hingga DPC," kata Ketua DPP Gapura Ganjar, Yanti Susilawati, Sabtu (15/4/2023).

Mereka meyakini Ganjar akan melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ganjar dinilai memiliki karakter seperti Jokowi yang memiliki kepedulian terhadap wong cilik terutama fokusnya terhadap pembangunan desa.

"Rencana ke depan setelah deklarasi kita mapping (pemetaan) ke provinsi-provinsi yang jumlah pemilih tinggi untuk memastikan bahwa seluruh relawan sudah terbentuk sampai kabupaten bahkan kecamatan-kecamatan," terangnya. 

Perempuan asal Garut Jawa Barat itu menyebut jika banyak dukungan masyarakat untuk menggelar deklarasi. Meski tak bisa hadir langsung mengikuti prosesi deklarasi namun mereka telah berkoordinasi melalui teleconference.

"Insya Allah secara person to person mereka yang tak hadir pada saat ini memberikan dukungan yang luar biasa melalui teleconference dan nantinya mungkin kita dari DPP akan mapping," tandasnya.

Sekadar diketahui, Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Dia adalah kader PDI Perjuangan, namun hingga kini partai berlambang kepala banteng moncong putih itu belum menentukan sosok capres yang bakal diusung.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut