get app
inews
Aa Read Next : Di UGM Yogyakarta IWCS Cyber Security Mentorship Cari Talent Muda Keamanan Siber

Ridwan Kamil Datangi UGM, Kampanye Indonesia Primadona Energi Terbarukan

Kamis, 06 Juli 2023 | 08:27 WIB
header img
Ridwan Kamil Datangi UGM, Kampanye Indonesia Primadona Energi Terbarukan (Foto: Erfan Erlin)

JOGJA, iNewsJoglosemar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil datangi UGM sebagai pembicara dalam Talkshow Transisi Energi Masa Depan Transisi Energi Terbarukan Indonesia. Dia menyebut Indonesia akan menjadi negara primadona energi terbarukan. 

Pria yang kerap disapa Kang Emil itu menyampaikan, setelah dihitung Kota se-Indonesia, panas bumi, panas matahari, air mengalir kemudian air dan angin total bisa sampai 400.000 megawatt. Padahal seluruh indonesia hanya akan mengkonsumsi setengahnya, maka sisanya Indonesia akan menjadi negara primadona energi terbarukan. 

"Kalau hari ini minyak bumi Arab Saudi di rezim migrasi Arab Saudi tapi direzim energi terbarukan nanti Indonesia yang akan jadi primadona energi bersih," kata dia, Rabu (5/7/2023).

Dirinya kini juga tengah berjuang bersama 150 penghasil energi panas bumi untuk mendapat keadilan bagi hasil dari eksploitasi. Dari 150 daerah penghasil energi, saat ini baru enam daerah yang mendapatkan insentif yang adil dan terakhir adalah Lampung.

Dia hadir sebagai Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan. RK mengatakan kehadirannya ke UGM ini untuk meningkatkan kesadaran para mahasiswa untuk lebih peduli lagi dengan lingkungan.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut