get app
inews
Aa Read Next : Pengamat Beber Keberhasilan Dico Ganinduto Pimpin Kendal

Berburu Keripik Tempe Khas Kendal, Kini Tersedia di Tiktok @kriukzzz

Kamis, 03 Agustus 2023 | 11:10 WIB
header img
Berburu Keripik Tempe Khas Kendal, Kini Tersedia di Tiktok @kriukzzz (Ist)

KENDAL, iNewsJoglosemar.id – Keripik tempe khas Kendal ini bukan hanya legendaris tapi juga memiliki cita rasa unik. Industri rumahan keripik tempe yang digawangi emak-emak masih mempertahankan resep sehingga kualitas rasa tetap terjaga.

Lebih dari 20 tahun, usaha pembuatan keripik tempe dilakukan secara turun temurun di Karangsari Kendal. Kali ini, Mu’awanah (47) yang memegang kendali dengan bantuan suami dan anak-anaknya sebagai tenaga produksi sekaligus pemasaran.

Meski demikian, keripik tempe buatannya menjadi ikonik produk UMKM Kelurahan Karangsari Kendal. Terlebih, produk itu kini juga telah memasuki dunia digital dengan pangsa pasar pengguna media sosial Tiktok.

Akhir Juli lalu, salah satu mahasiswi KKN Tematik Undip yaitu Tyara Marshanda mendatangi tempat usaha Mu’awanah. Setelah menjajal rasa keripik tempe, gadis itu mengedukasi pemilik usaha untuk memperluas pasar menggunakan kemajuan teknologi informasi.

“Dengan bantuan Himma anak bungsu Bu Mu’awanah yang suka Tiktokan juga, akun keripik tempe Bu Mu’awanah @kriukzzz pun dibuat,” kata Tyara.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut