get app
inews
Aa Read Next : Tegas! Polisi Larang Ormas Sweeping Ramadan

Kisah Sukses Rayndra, Peternak Muda Miliki 1.100 Domba

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 10:47 WIB
header img
Kisah Sukses Rayndra, Peternak Muda Miliki 1.100 Domba (Foto: Puji Hartono)

Menurutnya, anak milenial masih berasumsi pertanian identik dengan kemiskinan, kotor, kucel dan kumuh. Padahal ketika dikelola dengan benar justru menjadi sektor yang sangat penting untuk stabilitas pangan nasional. 

“Kenapa harus malu, pertanian ini sangat menjanjikan,” katanya. 

Domba-domba ini banyak dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan daging. Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban saat Idul Adha dan aqiqah. Harganya juga bervariasi tergantung besar kecilnya ukuran domba dengan harga antara Rp1,5 juta hingga Rp3 juta.

Rayndra juga tidak pelit untuk berbagi ilmu. Dia membuka sekolah petani milenial yang mengajarkan langsung teori dan praktik mengenai usaha domba.  

“Saya sangat termotivasi, makanya ketika libur kuliah saya PKL dan belajar di sini,” kata Anggar Gilang Prasetyo, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo.  

Menurutnya, banyak ilmu yang dia peroleh selama mengikuti praktik. Mulai dari perawatan, mencukur bulu hingga memberikan vitamin dan cara menyuntik. Bahkan dia juga diajarkan membuat dan mencampur pakan dengan konsentrat.
 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut