get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Seru Lomba 17an Agustus di Renjana, Kipas Balon hingga Ajar Titis Caping Wakul

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 20:04 WIB
header img
Seru Lomba 17an Agustus di Renjana, Kipas Balon hingga Ajar Titis Caping Wakul (Foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Gelak tawa dan tepuk tangan riuh dari Lapangan Renjana P4A Pudakpayung Kota Semarang, Sabtu (12/8/2023) sore. Warga penuh semangat dan keceriaan menggelar beragam lomba untuk merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Paling menyita perhatian adalah lomba Ajar Titis Caping Wakul. Peserta yang terdiri ibu-ibu dan bapak-bakap harus beradu insting untuk memasukkan kawat tangkai ke lubang kawat yang digantung sepanjang tali yang membentang di tengah lapangan.

Bukan perkara mudah, karena kawat tangkai dipasang di atas caping wakul sebagai penutup kepala. Caping itu acap kali jatuh karena tak diperkenankan dipegang tangan. Angin yang bertiup kencang menjadi tantangan tersendiri, agar caping tak goyang dan jatuh.

Belum lagi teriakan penonton yang membuat grogi. Apalagi, jika aba-aba bukan mengarahkan peserta untuk segera memasukkan tangkai kawat ke lubang, melainkan justru menyesatkan hingga mengundang gelak tawa.

Selain itu juga terdapat lomba seperti Kipas Balon. Anak-anak tak kalah semangat menggiring balon merah-putih dari start menuju finish. Selian menjaga dari terjangan angin, mereka juga mesti sigap agar balon tak meledak.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut