get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Seru Lomba 17an Agustus di Renjana, Kipas Balon hingga Ajar Titis Caping Wakul

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 20:04 WIB
header img
Seru Lomba 17an Agustus di Renjana, Kipas Balon hingga Ajar Titis Caping Wakul (Foto: iNews/Taufik Budi)

Ada pula Estafet Karet Gelang, yang digelar dengan kelompok. Mereka mesti kompak untuk memindahkan karet gelang menggunakan sumpit yang gigit masing-masing anggota kelompok. Bagi yang tercepat dan karet gelang tak jatuh hingga hingga finish, maka kelompok itu sebagai pemenang.

Tawa riang dan candaan mereka menjadi hiburan tersendiri bagi warga yang menyaksikan. Semua penonton juga sekaligus sebagai peserta secara bergantian masuk ke tengah lapangan. Iringan musik lagu-lagu nasional kian menambah semarak perlombaan warga.

“Kami ingin menjalin kekompakan, kebersamaan, dan kerukunan di antara warga kami. Melalui lomba-lomba ini, kami berharap semangat persatuan dan semangat kemerdekaan dapat terus hidup di kalangan masyarakat kami," kata Ketua RT 1 RW 11 Pudakpayung, Suparman.

Perayaan ini belum berakhir, karena warga RT 1 RW 11 Pudakpayung juga telah merencanakan acara Malam Tirakatan pada 16 Agustus malam. Acara ini akan menampilkan lomba karaoke yang semakin menghibur, serta uraian sejarah kemerdekaan oleh sejarawan cilik, Henry.

“Saya menyiapkan tiga materi. Yang pertama sejarah perang Pangeran Diponegoro, lalu sejarah Soekarno muda, dan awal Kemerdekaan RI,” lugas Henry, yang dikenal warga sebagai anak pecinta sejarah dan barang-barang jadul.

Dengan semangat nasionalisme, warga telah jauh hari melakukan beragam persiapan menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI. Melalui berbagai lomba dan kegiatan yang melibatkan berbagai kelompok usia, membuktikan bahwa semangat kebersamaan dan cinta Tanah Air tetap menyala di hati masyarakat.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut