get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Brimob Terlatih Kawal Melekat Delegasi AEM, Jago Tembak dan Bela Diri

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 13:32 WIB
header img
Brimob Terlatih Kawal Melekat Delegasi AEM, Jago Tembak dan Bela Diri (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Personel Brimob terlatih kawal melekat delegasi AEM (Asean Economic Ministers) di Kota Semarang Jawa Tengah. Mereka merupakan personel pilihan yakni jago tembak dan bela diri untuk melindungi seluruh delegasi.

"‎Untuk AEM ini kita ada personel dari Brimobda Polda Jateng  yang akan memberikan pengawalan melekat (walkat), tidak hanya melakukan pengamanan lokasi ataupun objek namun melekat pada subjek atau orang saat melakukan kegiatan," kata Kabidhumas Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Jumat (18/8/2023).

Kabidhumas mengatakan, para personel ini  memberikan pengamanan terhadap delegasi mulai tiba di Bandara Ahmad Yani,  hingga ke tempat-tempat lain yang dikunjungi.

"Ada 3 hotel di Semarang tempat dilaksanakan kegiatan pertemuan AEM, ini juga akan kita amankan," imbuhnya.

Sekadar diketahui, beberapa Menteri bersama deligasi juga melaksanakan Tour keliling Kota Semarang. Sejumlah tempat yang dilalui yaitu Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Kota Lama. Untuk itu, masyarakat diminta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar delegasi nyaman di Semarang.

"Ini merupakan kesempatan kita untuk mempromosikan Kota Semarang di kancah internasional dengan menjaga keamanan dan ketertiban karena tidak menutup kemungkinan  beberapa lokasi yang dikunjungi delegasi dari luar negeri tersebut sehingga rasa aman dan nyaman tersebut disampaikan di tempat negaranya," imbuh Kabidhumas.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut