get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Panggung Dangdut Berhenti, Peserta Jalan Sehat Khidmat Ikuti Peresmian Masjid Renjana

Minggu, 20 Agustus 2023 | 20:32 WIB
header img
Panggung Dangdut Berhenti, Peserta Jalan Sehat Khidmat Ikuti Peresmian Masjid Renjana (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Sebuah peristiwa luar biasa terjadi saat panggung dangdut berhenti tiba-tiba. Ratusan penonton dangdut sekaligus peserta jalan sehat yang sedang merayakan kebersamaan beralih khidmat untuk mengikuti peresmian Masjid Renjana, Pudakpayung, Kota Semarang.

Peserta jalan sehat yang tadinya bersemangat untuk berdansa dan berjoget di lapangan, dengan cepat beralih ke suasana sakral yang penuh khidmat. Mendadak, panitia mengumumkan akan berlangsung peresmian Masjid Renjana tak jauh dari lapangan.

Mereka berbondong-bondong menuju halaman masjid untuk mengikuti prosesi peresmian. Jalan Raya Renjana seketika penuh warga yang mengenakan pakaian bernuansa merah dan putih. Mereka baru saja mengikuti Jalan Sehat yang digelar RW 11 Pudakpayung untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Peresmian dilakukan dengan pemotongan rangkaian bunga melati oleh Ketua RW 11 Pudakpyaung, Kapendi. Tak hanya sendiri, dia juga didampingi Ketua RT 1 RW 11 Pudkapayung, Suparman, yang juga menjabat sebagai Ketua Pembangunan Masjid Renjana.

"Awalnya, masjid ini akan diresmikan oleh Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu atau Mbak Ita, yang hadir di sini. Namun, beliau berhalangan hadir dan telah mengirim permintaan maafnya kepada seluruh warga," ujar Kapendi.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut