get app
inews
Aa Read Next : Honda Vario 160 Warna Baru Tampil Makin Gahar, Ini Harga di Jateng!

Tarif LRT Jabodebek Promo Diskon 78%, Flat Hanya Rp5.000

Senin, 28 Agustus 2023 | 14:35 WIB
header img
Tarif LRT Jabodebek Promo Diskon 78%, Flat Hanya Rp5.000 (Ist)

JAKARTA,iNewsJoglosemar.id - Tarif LRT Jabodebek promo diskon 78% yang diwujudkan dalam tarif flat sebesar Rp5.000 untuk seluruh lintas pelayanan hingga akhir September 2023. Tarif promo ini dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Guna mendorong mengenalkan LRT Jabodebek, Kementerian Perhubungan sudah menyiapkan skema tarif promo maksimal Rp20.000 untuk jarak terjauh. Selain itu, tarif di bawah Rp20.000 untuk selain jarak terjauh, sampai akhir Februari 2024.

Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo, mengatakan, pelanggan LRT Jabodebek mendapatkan subsidi dari pemerintah melalui Kementerian Perhubungan. Tujuannya, menarik minat masyarakat agar lebih menggunakan transportasi umum dengan biaya lebih terjangkau.

Tarif LRT Jabodebek sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik. Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp5.000 untuk 1 km pertama, dan mengalami penambahan sebesar Rp700 per km selanjutnya.

“Kehadiran LRT Jabodebek diharapkan dapat menjadi salah satu solusi kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Nantinya akan terdapat 434 perjalanan LRT Jabodebek yang siap melayani penumpang setiap hari. Kapasitas satu rangkaian LRT Jabodebek dapat menampung hingga 1.308 penumpang,“ jelas Didiek Hartantyo.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut