get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

Prediksi Bahaya Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Jateng Datangkan Instruktur Safety Riding Astra

Minggu, 27 Agustus 2023 | 17:51 WIB
header img
Prediksi Bahaya Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Jateng Datangkan Instruktur Safety Riding Astra (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglsoemar.id – Polda Jateng menggelar mengadakan agenda tahunan yaitu Binteknis Bidang PJR Tahun Anggaran 2023 bertempat di Hotel Metro Park View Semarang. Peserta kegiatan ini adalah para Kasat Lantas, Kanit PJR, dan Kanit Turjawali wilayah tugas Jawa Tengah. 

Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah menjadi salah satu pembicara untuk membagikan ilmu serta pengalaman tentang teknik dan tips keselamatan berkendara. Tujuannya, untuk meningkatkan keselamatan anggota dalam melaksanakan tugas dan meneruskan pengetahuan kepada masyarakat.

Penyampaian materi berupa pengetahuan dasar berkendara hingga prediksi bahaya dan diskusi kelompok. Pengetahuan dasar meliputi sebelum berkendara, saat berkendara, berkendara dimalam hari, dilanjutkan dengan pengetahuan tentang ruang lingkup mata, adaptasi terang menuju gelap dan sebaliknya hingga prediksi bahaya. 

Sesi Materi Danger Prediction (Prediksi Bahaya) menjadi materi penutup sekaligus materi yang paling seru. Keseruan ini melibatkan peserta untuk memahami hingga berdiskusi menemukan tindakan-tindakan pencegahan agar terhindar dari kecelakaan.

Oke Desiyanto, Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah memberikan tips mengenai memulai mendiskripsikan situasi yang dihadapi.

“Mengamati situasi di depan saat berkendara bisa dimulai dari atas melihat langit ke bawah melihat kondisi aspal. Kondisi langit tidak mudah berubah dalam waktu dekat, sehingga prioritas fokus mata bisa ke hal lain di bawah langit yang mudah berubah,” ungkapnya. 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut