get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Jabatan Gubernur Jateng Berakhir, Ganjar Pamit!

Selasa, 05 September 2023 | 21:56 WIB
header img
Jabatan Gubernur Jateng Berakhir, Ganjar Pamit! (Ist)

 

Jabatan Gubernur Jateng Berakhir, Ganjar Pamit!



 

SEMARANG - Ganjar Pranowo pamit kepada ratusan ribu warga yang memadati halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Kota Semarang, Selasa (5/9/2023). Ganjar telah menuntaskan dua periode sebagai gubernur. 

Gelaran bertajuk "Terima Kasih Jawa Tengah" itu tak hanya dipenuhi acara hiburan, juga diwarnai tangis haru dari warga. Ganjar yang berkesempatan naik atas panggung untuk berpamitan pun tak kuasa menitikkan air mata.

Apalagi usai menyaksikan video testimoni dari istri Siti Atikoh serta putranya Muhammad Zinedine Alam Ganjar, teman sekolahnya, aparatur sipil negara (ASN), tokoh masyarakat, warga, hingga sopir pribadinya.  

Suasana semakin histeris saat Atikoh bersama Alam menyusul naik ke atas panggung. Ketiganya kemudian berfoto bersama warga yang berada di depan panggung. 

Lebih mengharukan lagi, Ganjar yang sore itu mengenakan kemeja putih tiba-tiba turun dari panggung dan menyalami puluhan ribu warga yang hadir. Meski berdesakan, Ganjar tetap menyalami warga satu per satu sambil berjalan hingga ratusan meter ke Jalan Pahlawan.

Seorang warga Campurejo, Kecamatan Tretep, Temanggung bernama Yangi mengatakan, Gubernur Ganjar telah banyak membuat perubahan di Jawa Tengah, terutama di desanya. 

"Sangat sedih, Pak Ganjar sudah selesai itu saya sedih sekali, karena Pak Ganjar itu sangat-sangat baik, sudah sangat berdedikasi buat Campurejo. Campurejo menjadi desa yang maju karena Pak Ganjar," paparnya sambil berkaca-kaca.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut