get app
inews
Aa Read Next : Tawuran Pelajar Pecah di Jalan Lingkar Sumpiuh Banyumas, 19 Remaja Diamankan

400 Mahasiswa Belajar Safety Riding di UPI Bandung, Adu Tangkas Pakai Simulator

Sabtu, 23 September 2023 | 22:42 WIB
header img
400 Mahasiswa Belajar Safety Riding di UPI Bandung, Adu Tangkas Pakai Simulator (Ilustrasi/Ist)

BANDUNG, iNewsJoglosemar.id – Sebanyak 400 pelajar dan mahasiswa belajar safety riding di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/9/2023). Keseruan terjadi saat mereka adu ketangkasan menggunakan simulator Honda Riding Trainer (HRT).

Acara itu digelar Yayasan AHM bersama PT Astra International Tbk melalui penyelenggaraan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Gelaran kegiatan berbentuk eksebisi melalui booth yang interaktif untuk para peserta.

Ragam materi hadir pada booth seperti edukasi rambu lalu lintas dan penggunaan ban motor yang aman untuk keselamatan berkendara. Selain itu juga pengenalan Safety Riding Laboratorium (SRL) Astra Honda yang diterapkan di sekolah-sekolah binaan.

Yayasan AHM juga kembali menguatkan kompetensi bagi para tenaga pengajar Taman Lalu Lintas Anak (TLLA) di Desa Kalihurip, Karawang Jawa Barat, (27/9/2023). Dengan mengajak 23 tenaga pengajar, kegiatan yang rutin dilakukan ini mengulas seputar analisa gambar dan cerita keselamatan berlalu lintas, praktik berkendara, dan simulasi Honda Riding Trainer (HRT).

Hingga Agustus 2023, para tenaga pengajar di TTLA juga telah mengedukasi 19.001 anak usia 4-9 tahun terkait dasar-dasar keselamatan berlalu lintas. Di antaranya adalah rambu-rambu lalu lintas melalui media praktik berupa sepeda anak push bike, serta edukasi melalui permainan ular tangga.

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut