get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

Keren! 152 Motor Modifikasi Unjuk Pesona di HMC 2023 Region Jawa 

Senin, 25 September 2023 | 18:25 WIB
header img
Keren! 152 Motor Modifikasi Unjuk Pesona di HMC 2023 Region Jawa (Ist)

SOLO, iNewsJoglosemar.id – Sebanyak 152 motor modifikasi unjuk pesona dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) 2023 Region Jawa di Sentra Niaga Solo Baru pada Sabtu kemarin (23/9/2023). Kompetisi yang diinisiasi PT Astra Honda Motor (AHM) ini menjadi gelaran perdana setelah masa pandemi Covid-19.

Pada perhelatan tahun ini, HMC digelar di 5 region meliputi Sumatera, Bali, Sulawesi, Jawa, dan Kalimantan. Modifikator unggulan dari setiap provinsi nantinya akan bertanding di Final Battle pada pagelaran Honda Bikers Day di Malang pada Oktober mendatang.  

Terdapat 9 kategori utama yang berlangsung pada HMC 2023 Region Jawa yaitu All Stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, kategori Matic & Cub Advance, kategori Sport Naked, kategori Sport Fairing, kategori Sticker/ Decals, kategori Racing Style, serta Community Touring untuk kategori sepeda motor produksi di atas tahun 2006.

Semakin menarik, juga dibuka kelas Free for All (FFA) untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi. Selain 9 kelas utama, terdapat pula kategori special achievement yang terdiri 5 kategori yaitu Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, serta Best Media Pick dengan melibatkan juri dari jurnalis dan anggota komunitas lokal Jawa Tengah.

Region Head Astra Motor Jawa Tengah, Ronaldo Widjaja, menyampaikan bahwa HMC merupakan komitmen untuk mewadahi kreasi modifikator Tanah Air  untuk terus berkarya. Apalagi, kompetisi ini juga melibatkan juri-juri kompeten yang berpengalaman di bidang modifikasi motor Indonesia.  

“Keren dan membuat terpesona, mungkin ini kalimat yang pas untuk 152 modifikator yang berani unjuk pesona motor modifikasinya diajang HMC Region Jawa tahun ini. Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan selamat beradu di Final Contest pada Honda Bikers Day di kota Malang akhir Oktober nanti. Tetap semangat, modifikator Jawa pasti bisa jadi pemenang!” dukung Ronaldo untuk para kontestan modifikator yang mewakili HMC Region Jawa. 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut