get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

Libas Tuan Rumah, Pembalap Ramadhipa Raih Podium Tertinggi Thailand Talent Cup 2023

Selasa, 26 September 2023 | 20:59 WIB
header img
Libas Tuan Rumah, Pembalap Ramadhipa Raih Podium Tertinggi Thailand Talent Cup 2023 (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.idPembalap Muhammad Kiandra Ramadhipa membanggakan dalam ajang Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2023, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (22-23/9/2023). Dia berhasil mengalahkan pembalap tuan rumah dan mendapat raihan podium tertinggi di balapan kedua.

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu memulai balapan dari posisi ke-3 di balapan pertama. Semenjak start, Ramadhipa langsung memacu Honda NSF250R memiliknya menuju barisan depan.

Terjadi aksi saling menyalip yang menyebabkan ia harus turun posisi. Dengan tetap menjaga fokus dan ritme balap, Ramadhipa berhasil mencari celah dan kembali naik ke posisi kedua hingga garis finis.

Momentum positif ini memberikan semangat tambahan bagi Ramadhipa untuk memacu performanya di balapan kedua. Memanfaatkan posisi start pertama, Ramadhipa menunjukkan kompetensi mumpuninya dan terus konsisten berada di posisi balapan terdepan.

Aksi salip yang menegangkan terus terjadi hingga lap terakhir di mana Ramadhipa dapat menyentuh garis finis pada posisi pertama dengan gemilang sekaligus mencatatkan waktu lap tercepat yaitu 1:50.055. Raihan ini berhasil menambah pundi-pundi poin yang dimilikinya menjadi 156 poin dan menempatkannya di posisi kedua klasemen sementara TTC. 

“Sepanjang balapan kedua saya terus berjuang untuk berada di barisan depan meskipun sempat beberapa kali tersalip. Pada tikungan terakhir saya mencoba untuk menyalip pembalap posisi pertama dan berhasil sehingga dapat menempati podium tertinggi,” lugas dia.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut