get app
inews
Aa Read Next : Sambut Arus Mudik, Pertamina Patra Niaga Uji Tera SPBU di Jawa Tengah

LKPP RI Gaet Pertamina Gunakan E-Katalog, Hendi Puji Ahok!

Minggu, 01 Oktober 2023 | 08:51 WIB
header img
LKPP RI Gaet Pertamina Gunakan E-Katalog, Hendi Puji Ahok! (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - LKPP RI gaet Pertamina untuk menggunakan sistem E-Katalog dalam aktivitas pengadaannya. Ini menjadi terobosan baru, karena sebelumnya E-Katalog berfokus pada aktivitas pengadaan yang bersumber APBN/APBD pada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Lompatan besar ini menjadikan Pertamina sebagai BUMN yang pertama menggunakan sistem E-Katalog. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Kepala LKPP RI, Hendrar Prihadi dengan Direktur Utama PT. Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, Jumat (29/9/2023).

Kepala LKPP RI, Hendrar Prihadi (Hendi) menyebutkan bahwa Pertamina dapat memicu BUMN lainnya dalam implementasi E-Katalog.

"Selama ini kami (LKPP RI) memang baru menyentuh APBN dan APBD. Artinya dengan Pertamina hari ini menjadi BUMN yang pertama dan pionir (menggunakan E-Katalog) mudah-mudahan bisa menjadi role model," tegas Hendi.

Lebih lanjut, Hendi mengungkapkan jika lembaga yang dipimpinnya juga sedang menyelesaikan Penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Publik. Dalam implementasi penyusunan itu juga melibatkan BUMN.

"Ini penting karena dengan sistem E-Katalog ini pengadaan bisa lebih cepat, transparan, efektif, dan mendorong penggunaan produk dalam negeri juga meningkatkan keterlibatan pelaku UMK Koperasi," terangnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut