get app
inews
Aa Read Next : Selamat! iNewsJoglosemar Raih 2 Karya Terbaik dalam Apresiasi Jurnalistik Bawaslu Jateng

350 Kader Muhammadiyah Jateng Maju Caleg Pemilu 2024

Kamis, 09 November 2023 | 18:42 WIB
header img
350 Kader Muhammadiyah Jateng Maju Caleg Pemilu 2024. Sekretaris Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PWM Jawa Tengah, Wahidin Hasan. (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Sebanyak 350 kader Muhammadiyah Jawa Tengah ikut dalam kontestasi Pemilu 2024. Mereka tercatat sebagai bakal calon legislatif untuk DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, hingga DPR RI yang tersebar di berbagai partai politik.

“Sebaran 350 CalegMu (Caleg Muhammadiyah) itu tidak merata di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat,” kata Sekretaris Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PWM Jawa Tengah, Wahidin Hasan, kepada awak media, Kamis (9/11/2023).

“Logikanya bukan satu kabupaten/kota (di Jawa Tengah) itu terdiri 10 (caleg) tapi itu secara quantity fluktuatif tergantung  kondisi geopolitik daerah. Ada yang daerah misalnya kurang dari 10 (caleg) itu juga ada,” imbuhnya.

Dia menegaskan, kader-kader Muhammadiyah tak hanya berada dalam satu parti politik tetapi juga menyebar ke sejumlah parpol. “Secara umum itu 350 (caleg) itu adalah akumulasi dari caleg kabupaten/kota, provinsi, dan RI di semua partai, yang berlatar kader Muhammadiyah,” lugasnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut