get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Masinis KA Jalani Tes Urine, Pastikan Tak Terpapar Narkoba Angkut Pemudik Nataru

Jum'at, 22 Desember 2023 | 07:07 WIB
header img
Masinis KA Jalani Tes Urine, Pastikan Tak Terpapar Narkoba Angkut Pemudik Nataru (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Masinis KA (kereta api) jalani tes urine untuk memastikan tak terpapar narkoba selama masa angkutan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Langkah ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang menggunakan moda transportasi kereta api.

Mengawali masa posko libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang menggelar Pemeriksaan Narkoba kepada para Awak Sarana Perkeretaapian (ASP), Kamis (21/12/2023).

Pemeriksaan tersebut dilaksanakan dengan melakukan tes urine terhadap ASP secara acak yang meliputi Masinis, Kondektur, Polsuska dan Para Frontliner untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba (Narkotika, Psikotropika dan Obat Terlarang) saat masa Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pelaksanaan pemeriksaan ini dilaksanakan secara serentak di tiga stasiun wilayah Daop 4 Semarang yang meliputi Stasiun Tegal, Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, dan Stasiun Cepu dengan total petugas yang diperiksa sebanyak 85 orang.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, menyampaikan bahwa langkah ini merupakan wujud komitmen KAI untuk melayani masa Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan selamat, aman, dan nyaman.

“Daop 4 Semarang telah memastikan bahwa seluruh pegawai yang berdinas bebas dari narkoba dan dalam kondisi prima, baik secara fisik maupun mental untuk mengantarkan seluruh pelanggan kereta api untuk berlibur di masa Nataru ini,” katanya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut