get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Viral Truk Pengangkut Anjing Mengarah ke Sragen? Diduga Praktik Penjagalan

Jum'at, 29 Desember 2023 | 14:38 WIB
header img
Viral Truk Pengangkut Anjing Mengarah ke Sragen? Diduga Praktik Penjagalan (Ist)

SRAGEN, iNewsJoglosemar.id – Viral di media sosial truk pengangkut anjing dari luar daerah diduga menuju Sragen Jawa Tengah. Polisi bergerak cepat dengan melakukan investigasi terkait dugaan praktik penjagalan anjing di wilayah Sragen.  

Sebelumnya dunia maya digegerkan dengan video viral di media sosial yang menampilkan truk pengangkut ratusan anjing di tol Palimanan, Cirebon Jabar. Diduga anjing-anjing itu akan dibawa ke rumah jagal area Soloraya, khususnya di wilayah Gemolong Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam dalam keterangannya melalui Kasat Reskrim AKP Wikan Srikadiyono membenarkan adanya pengaduan dari warga Bogor bernama Kristian Adi Wibowo ke Polres Sragen pada Minggu, 24 Desember 2023. Tim Resmob langsung dikerahkan melakukan investigasi di lokasi diduga sebagai area penjagalan.

Polisi bersama pengadu mendatangi lokasi diduga menjadi area penjagalan di kawasan Gemolong. Namun dari hasil investigasi tersebut, tim bersama-sama pengadu tidak menemukan yang mencurigakan.

“Dari laporan pengaduan tersebut, kemudian telah dilakukan penyelidikan yang diduga sebagai tempat penjagalan anjing. Penyelidikan dilakukan oleh tim Resmob bersama dengan pengadu langsung (Kristian Adi Wibowo)," kata AKP Wikan, Kamis, (28/12/2023).

"Di situ kita menemukan rumah yang diduga sebagai tempat penjagalan anjing tersebut, dan bersama-sama dengan pengadu, kita lakukan pengecekan, baik di dalam rumah ataupun sekitar rumah, namun tidak ditemukan tanda adanya penjagalan anjing, ataupun kendaraan pembawa anjing seperti dilaporkan dalam pengaduan," lanjutnya.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut