get app
inews
Aa Read Next : Tawuran Pelajar Pecah di Jalan Lingkar Sumpiuh Banyumas, 19 Remaja Diamankan

Aksi Spektakuler Polisi Wonosobo: Menari Bawa Tameng Bersama Anjing K-9

Kamis, 26 Oktober 2023 | 08:20 WIB
header img
Aksi Spektakuler Polisi Wonosobo: Menari Bawa Tameng Bersama Anjing K-9 (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id ­­­­­- Aksi kreatif dan inovatif ditunjukkan anggota Polres Wonosobo. Sebanyak 10 anggota polisi, menampilkan tarian penuh semangat, sambil membawa tameng, tongkat, sembari mengajak anjing K-9 dalam aksi tersebut.

Tarian itu diciptakan Bripda Adi Qori Kurniawan, anggota Polres Wonosobo. Empat tahun menjadi polisi tak menyurutkan hobi menari yang sudah ditekuni sejak masih SD. Di sela bertugas sebagai polisi satwa di Unit K-9, dia semakin tertantang menciptakan karya seni tari.

“Inspirasinya dulu saat sering terjadi unjuk rasa menentang RUU Omnibus Law. Dari situ, saya mulai berpikir untuk menciptakan karya seni tari yang dilakukan oleh kami anggota polisi,” kata Bripda Adi Qori Kurniawan kepada iNews, Rabu (25/10/2023).

Dalam tarian tersebut, para polisi mengenakan seragam lengkap dan membawa tameng serta tongkat, simbol kekuatan kepolisian. Anjing K-9 yang turut serta dalam tarian ini melambangkan keberanian dan kesetiaan dalam menjalankan tugas.

Pertunjukan itu ditampilkan dalam sebuah acara yang digelar di Mapolres Wonosobo dan ditonton para polisi. Mereka memberikan apresiasi terhadap kreativitas sembari tetap melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat.

“Awalnya agak susah mengajari sesama anggota polisi untuk menari. Biasanya masih kaku gerakannya sehingga perlu pembiasaan dan bisa melakukan gerakan-gerakan tari yang menarik. Alhamdulillah sambutannya bagus,” lugasnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut