get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Pendaftaran Pengawas TPS di Jawa Tengah Resmi Dibuka

Selasa, 02 Januari 2024 | 15:06 WIB
header img
Pendaftaran Pengawas TPS di Jawa Tengah Resmi Dibuka (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024 secara resmi dibuka pada Selasa (2/1/2024). Di Jawa Tengah, pembukaan pendaftaran PTPS dibuka secara serentak di 576 Panwaslu Kecamatan di Jawa Tengah. 

Seremoni pembukaan dilakukan bersama dengan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, 35 Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, serta 576 Panwaslu Kecamatan se-Jawa Tengah. 

Ketua Bawaslu Jawa Tengah Muhammad Amin menyatakan pendaftaran PTPS dibuka mulai 2 Januari 2024. Hari terakhir pendaftaran pada 6 Januari 2024. Jajaran Bawaslu Jawa Tengah sudah siap menerima pendaftar PTPS. 

Pendaftaran dilakukan di masing-masing Kantor Panwaslu Kecamatan. Sebelum pendaftaran dimulai, Bawaslu Jawa Tengah sudah melakukan rapat koordinasi secara berjenjang agar para pengawas pemilu dapat memahami ketentuan pembentukan PTPS. 

Selain itu, Bawaslu Jawa Tengah bersama dengan jajarannya sangat gencar melakukan sosialisasi dengan berbagai cara. Misalnya dengan memanfaatkan media sosial berbagai platform, kunjungan sosialisasi ke kampus/perguruan tinggi, talkshow di stasiun televisi dan stasiun radio, mengumumkan di papan pengumuman hingga tingkat kelurahan/desa dan RT RW, dan lain sebagainya. 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut