get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Upacara Merdeka Alam: Ribuan Burung dan Tupai Dilepas di Markas TNI Semarang

Jum'at, 02 Februari 2024 | 14:02 WIB
header img
Upacara Merdeka Alam: Ribuan Burung dan Tupai Dilepas di Markas TNI Semarang (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Ribuan burung dan tupai mengikuti Upacara Merdeka Alam untuk dilepasliarkan di kawasan Markas TNI Makodam IV Diponegoro Semarang. Pelepasan ribuan satwa burung dan tupai sebagai simbol kebebasan dan pelestarian lingkungan. 

Berbagai jenis burung mulai jalak, perkutut, derkuku, dan lainnya sejak pagi dipajang dalam sangkar di kawasan Lapangan Parade. Burung-burung itu saling bersahutan seolah menyambut gembira detik-detik kemerdekaannya.

Termasuk puluhan tupai yang terlihat lincah melompat-lompat dalam sangkar besi. Aneka satwa itu tengah menunggu orang pertama di jajaran Kodam IV Diponegoro, memulai prosesi pelepasliaran burung dan tupai.

“Sebanyak 1.107 burung dan 36 tupai yang dilepaskan di area Makodam ini,” kata Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi kepada awak media usai pelepasan satwa, Jumat (2/2/2024). 

Momen melepaskan ribuan hewan ini menciptakan pemandangan yang indah ketika burung-burung terbang menghiasi langit. Kegiatan tersebut memberikan kesan positif terhadap inisiatif pelestarian alam yang dilakukan prajurit TNI.

“Tentunya perlu adaptasi bahwa makhluk ciptaan Tuhan ini untuk dia bisa survive memberikan kontribusi lingkungan yang bagus untuk khususnya di Makodam Diponegoro,” lugasnya.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut