get app
inews
Aa Read Next : Satpam Kembalikan Emas 500 Gram Milik Penumpang di Stasiun Tawang, Kapolda Jateng Beri Pujian

Kecelakaan Hari Ini Ibu dan Anak Kendarai Motor Tertabrak Kereta Perawatan Rel di Semarang, 1 Tewas

Kamis, 29 Februari 2024 | 19:28 WIB
header img
Kecelakaan hari ini seorang ibu dan anaknya mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor dan tertabrak oleh Kereta Api Kendaraan Perawatan Jalan Rel (KPJR) di Semarang. Foto: Eka Setiawan

Manager Humas KAI DAOP 4 Semarang, Franoto Wibowo, mengungkapkan bahwa pihaknya menyesalkan kecalakaan lalu lintas kejadian tersebut di perlintasan tanpa palang pintu Jalan Sadewo, Plombokan Km1, di petak jalan antara Stasiun Semarang Poncol – Jerakah.

Dia menjelaskan bahwa sebelum kejadian, pengemudi kereta KPJR sudah memberikan isyarat klakson (Semboyan 35) berkali-kali, namun pengemudi sepeda motor tetap melintas.

“Sebagai dampak dari kejadian tersebut, tidak ada kerusakan pada sarana kereta KPJR, namun ada keterlambatan sekitar 38 menit untuk pemeriksaan sarana,” ujarnya.

Franoto menambahkan bahwa setelah kecelakaan, petugas keamanan segera berkoordinasi dengan Polsek Semarang Utara dan Polrestabes Semarang. Korban dilarikan ke RS Pantiwilasa Citarum, sementara korban yang meninggal dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang. Pihak KAI bersama instansi terkait juga akan terus melakukan sosialisasi sebagai upaya pencegahan kecelakaan di perlintasan sebidang.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut