get app
inews
Aa Read Next : Dinas Perdagangan Kota Semarang: Sidak Pangkalan LPG Minimal Sebulan Sekali

Rumah BUMN Semarang Gelar Pelatihan Fotografi untuk Pelaku UMKM

Jum'at, 22 Maret 2024 | 22:31 WIB
header img
Rumah BUMN Semarang Gelar Pelatihan Fotografi untuk Pelaku UMKM (Foto: Taufik Budi)

Go Digital

Pelatihan fotografi ini menjadi salah satu wujud komitmen Rumah BUMN Semarang dalam memberikan dukungan kepada UMKM agar bisa naik kelas. Tujuannya UMKM bisa go modern, go online, go digital, dan go export atau go global.

“Visi misinya adalah pada empat hal tadi, sesuai visi misi Menteri BUMN, Pak Erick Thohir. Intinya kalau untuk tahun ini yakni go digital,” tambahnya.

Salah satu peserta pelatihan, Silvia Yubisari, mengaku mendapat ilmu baru seputar fotografi. Dengan cara dan teknik yang diajarkan mentor, bisa menghasilkan foto yang lebih bagus untuk produk-produk tas buatannya.

“Sebenarnya produk saya kini juga ada yang kuliner. Saat ini lagi bikin olahan mete dengan berbagai rasa. Jadi selain fesyen teknik fotografi tadi juga diajarkan cara memotret makanan agar lebih menarik,” ujar Silvia.

Penuturan senada disampaikan Titik Puji Lestari, yang memiliki produk black garlic. Dia langsung menerapkan ilmu fotografi untuk memotret produk yang terbuat dari bawang lanang atau bawang tunggal tersebut.

“Ternyata agar foto lebih bagus, tidak hanya pada foto produk jadi. Tapi lebih bagus jika ada bahan mentahnya, tapi tidak terlalu dominan dalam foto. Ini lagi saya coba,” ujar perempuan berusia lanjut itu.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut