get app
inews
Aa Read Next : Bangun PLTMH di Pucuk Kendal, PLN Indonesia Power UBP Semarang Dipuji Wapres

Rumah BUMN Semarang Fokus Bantu UMKM Kumpulkan Cuan Lebaran

Sabtu, 30 Maret 2024 | 21:03 WIB
header img
Rumah BUMN Semarang Fokus Bantu UMKM Kumpulkan Cuan Lebaran (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Rumah BUMN Semarang kembali mengambil langkah konkret dalam mendukung UMKM untuk mengumpulkan cuan menjelang Hari Raya Lebaran Idul Fitri. Rumah BUMN Semarang menyiapkan program bantuan bagi pemilik UMKM meraih hasil tambahan dan memungkinkan mereka untuk berkumpul bersama keluarga.

"Tujuan kami adalah untuk membantu para pemilik UMKM meningkatkan pendapatannya menjelang Hari Raya Lebaran,” kata Koordinator Rumah BUMN Semarang, Koordinator Rumah BUMN Semarang, Endang Sulistiawati, Jumat (22/3/2024).

“Kami ingin mereka dapat menikmati momen berharga ini dengan lebih baik bersama keluarga mereka, sambil meraih cuan tambahan untuk mendukung kehidupan mereka," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Rumah BUMN Semarang melibatkan sejumlah UMKM binaan dalam pembuatan produk hampers Lebaran. Produk hampers Lebaran yang dihasilkan akan didistribusikan kepada penerima yang membutuhkan, baik dari pihak pemerintah maupun swasta.

"Kami melibatkan 20 UMKM binaan kami dalam pembuatan produk hampers Lebaran yang akan diisi dengan produk-produk berkualitas dari UMKM Rumah BUMN Semarang," jelasnya.

"Produk-produk ini sepenuhnya merupakan hasil karya UMKM binaan kami, yang kami dukung secara penuh dalam proses pembuatannya. Kami berharap kolaborasi ini tidak hanya membantu para UMKM meningkatkan kualitas dan penghasilan bisnis mereka, tetapi juga berkontribusi pada perekonomian lokal di Semarang," beber dia lagi.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut