get app
inews
Aa Read Next : 5 Emas Batangan Pemudik Tertinggal di Stasiun Tawang, Bagaimana Nasibnya?

98 EV Charger di Jalur Mudik Jateng DIY, Mobil Listrik Tak Khawatir Habis Daya 

Rabu, 03 April 2024 | 11:21 WIB
header img
98 EV Charger di Jalur Mudik Jateng DIY, Mobil Listrik Tak Khawatir Habis Daya (Ist)

BREBES, iNewsJoglosemar.id - PT PLN (Persero) menyiapkan 98 unit EV Charger pada 56 titik lokasi SPKLU di Jawa Tengah dan DIY. Dengan fasilitas tersebut pemudik yang menggunakan mobil listrik tak perlu khawatir kehabisan daya menuju kampung halaman.

Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti menyampaikan pihaknya siap mendukung percepatan pembangunan ekosistem kendaraan listrik dengan mengupayakan ketersediaan SPKLU untuk seluruh Rest Area di Tol. Langkah ini sesuai dengan penugasan yang diberikan pemerintah agar para pengemudi kendaraan listrik tidak perlu merasa khawatir lagi.

"Harapan kami masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik merasa aman dan nyaman tanpa takut kehabisan baterai, sehingga mendorong pengguna EV makin banyak lagi,” kata Edi saat melakukan inspeksi pada 7 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Brebes, Jumat (29/3/2024).

“Kami akan menambah lagi jumlah SPKLU total 2000 se-Indonesia, baik yang ground mounted/ tertanam di tanah maupun yang terpasang di tiang-tiang listrik, tentunya akan kami pasang di lokasi yang mudah diakses," ungkapnya.

Titik lokasi yang dikunjungi merupakan SPKLU eksisting serta SPKLU yang masih dalam progres pembangunan. Hal ini sejalan dengan program masif yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) di Ramadan kali ini yaitu penambahan 40 unit Electric Vehicle/ (EV) Charger untuk wilayah Jateng dan DIY.

Per Sabtu (30/3) progres pembangunan dan instalasi 40 SPKLU baru tersebut telah selesai 100%. Seluruh pengguna EV dapat langsung mengakses titik charging tersebut langsung dari aplikasi PLN Mobile.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut