get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

BRI Garap Kawasan Pesisir, Kembangkan Agen BRILink di Pinggiran Kota

Kamis, 25 April 2024 | 20:12 WIB
header img
BRI Garap Kawasan Pesisir, Kembangkan Agen BRILink di Pinggiran Kota (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) terus mengembangkan layanan BRILink di berbagai kawasan, termasuk kawasan pesisir yang kini menjadi fokus perhatian. Pinggiran kota menjadi lokasi potensial karena masih jarang akses bank konvensional.

BRILink merupakan perpanjangan dari Bank BRI untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan perbankan. Layanan ini seperti minibank yang memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama di kawasan pesisir yang jauh dari kantor bank.

"Masyarakat di pesisir sudah paham akan keuntungan yang didapat dari BRILink. Mereka aktif mempromosikan layanan BRILink, seperti contohnya toko yang sudah buka dan siap melayani transaksi," jelas Petugas Penunjang Bisnis Keagenan (PPBK) BRI Cabang Pattimura, Trias Aditya Isnanto, Kamis (25/4/2024).

"Setiap lini di kota maupun di pesisir memiliki banyak agen BRILink, namun karakter masyarakat di pesisir berbeda dengan di kota. Di pesisir, masyarakat lebih aktif dalam mempromosikan layanan BRILink," ujarnya.

Dia menyebut, dari ribuan agen BRILink yang aktif dan produktif kebanyakan berada di kawasan pinggiran kota dan pesisir. Di antaranya adalah Bangetayu Genuk, Gunungpati, Tugu, Krapyak, Penggaron, hingga Sendangmulyo.

Dengan aktifnya promosi dan edukasi mengenai BRILink, masyarakat akan kian terbuka serta memanfaatkan layanan tersebut untuk kebutuhan perbankan. Selain itu, kegiatan promosi juga dilakukan melalui acara-acara komunitas, seperti pertemuan PKK atau rapat bapak-bapak.

"Kadang ada agen yang ikut dalam promosi seperti kumpulan bapak-bapak yang memungkinkan mereka untuk menambah pemasukan, misalnya dengan menyediakan pembayaran listrik dalam satu desa atau RT," tambah Trias.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut