get app
inews
Aa Read Next : Dinas Perdagangan Kota Semarang: Sidak Pangkalan LPG Minimal Sebulan Sekali

Emak-Emak Bergerak UMKM Membiak, Pemkab Semarang: Bentuk Koperasi!

Kamis, 06 Juni 2024 | 19:09 WIB
header img
Emak-Emak Bergerak UMKM Membiak, Pemkab Semarang: Bentuk Koperasi! (Foto: iNewsJoglosemar.id)

GWS Kabupaten Semarang juga memberikan motivasi dan inspirasi kepada para pelaku UMKM, khususnya kepada para wanita pengusaha. Mereka diharapkan mampu mengambil peran lebih aktif dalam mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui kegiatan ekonomi produktif.

"Dalam setiap pendampingan, kami selalu menekankan pentingnya pemberdayaan wanita. Wanita memiliki potensi besar untuk menjadi penggerak ekonomi keluarga dan komunitas. Oleh karena itu, kami mendukung penuh para wanita pengusaha untuk terus berinovasi dan berkembang," tambahnya.

Pendampingan dan pembinaan yang dilakukan oleh Diskumperindag dan GWS ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi lokal. Diharapkan, dengan adanya dukungan ini, UMKM dapat lebih berkembang dan berdaya saing tinggi.

“Nanti harapannya mereka para pelaku usaha ini disatukan dalam wadah koperasi. Jadi harapannya ini kalau Koperasi ini kan saling tolong-menolong kerja sama agar kesejahteraan milik para anggota,” ujar Kepala Bidang Koperasi Diskumperindag Kabupaten Semarang, Purwadi.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut