get app
inews
Aa Read Next : Sinergi dan Kolaborasi Ciptakan Ekosistem Keuangan Digital

Ini Tugas Penggerak Literasi Keuangan Digital, Sosialisasi QRIS hingga Cinta Rupiah

Jum'at, 12 Juli 2024 | 20:29 WIB
header img
Ini Tugas Penggerak Literasi Keuangan Digital, Sosialisasi QRIS hingga Cinta Rupiah (Ist)

KARANGANYAR, iNewsJoglosemar.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Tengah bersama Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar “Kick Off dan Training of Trainer (ToT) Insan Penggerak Literasi dan Digitalisasi (Perintis) Keuangan” di Hotel Alana Solo, Kabupaten Karanganyar, Selasa (9/7/2024).

Sebanyak 103 peserta yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Tengah mengikuti kegiatan ini. Insan Perintis dipilih melalui ajang kompetisi yang ketat dan diharapkan dapat menjadi penerus informasi dalam edukasi keuangan di daerahnya masing-masing.

 “Perintis Keuangan nantinya bertugas untuk menyebarluaskan materi edukasi keuangan dan mengidentifikasi kebutuhan akses keuangan masyarakat di daerahnya masing-masing,” kata Kepala OJK Provinsi Jawa Tengah, Sumarjono.

Salah satu tugas utama Insan Perintis adalah sosialisasi penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk memperluas akseptasi pembayaran non-tunai di masyarakat. QRIS merupakan standar pembayaran digital yang dikembangkan oleh Bank Indonesia untuk memudahkan transaksi non-tunai yang aman, cepat, dan efisien.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut