get app
inews
Aa Read Next : Sinergi dan Kolaborasi Ciptakan Ekosistem Keuangan Digital

Ini Tugas Penggerak Literasi Keuangan Digital, Sosialisasi QRIS hingga Cinta Rupiah

Jum'at, 12 Juli 2024 | 20:29 WIB
header img
Ini Tugas Penggerak Literasi Keuangan Digital, Sosialisasi QRIS hingga Cinta Rupiah (Ist)

Selain sosialisasi QRIS, Insan Perintis juga bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi tentang program Cinta Bangga Paham Rupiah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ciri keaslian uang Rupiah, mengajak masyarakat bangga menggunakan Rupiah sebagai simbol kedaulatan, dan bijak dalam mengelola keuangan. Dengan demikian, masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya mengenali dan menggunakan uang Rupiah secara bijak.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto, dalam sambutannya mengingatkan para peserta ToT untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. “Diharapkan para insan Perintis Keuangan dapat memanfaatkan kesempatan ToT kali ini untuk memperluas wawasan, menimba ilmu, dan menjalin networking,” ujar Sujarwanto.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Nita Rachmenia, menjelaskan bahwa digitalisasi yang inklusif dan berkelanjutan memiliki manfaat yang luas bagi masyarakat dan pelaku usaha.

“Digitalisasi meningkatkan efisiensi, kemudahan, dan keamanan dalam bertransaksi. Sinergi antara Otoritas, Industri Jasa Keuangan, dan Pemerintah Daerah sangat penting untuk mencapai manfaat ini,” jelas Nita.

Implementasi program Perintis Keuangan akan dilaksanakan mulai 15 Juli hingga 29 September 2024, dengan puncak kegiatan Insan Perintis Jawa Tengah direncanakan pada bulan Oktober bersamaan dengan puncak Bulan Inklusi Keuangan dan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut