get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

5 Fakta Gerindra Usung Ahmad Luthfi dan Gus Yasin di Pilkada Jateng, Kaesang Batal!

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 06:15 WIB
header img
5 Fakta Gerindra Usung Ahmad Luthfi dan Gus Yasin di Pilkada Jateng, Kaesang Batal! (Refi Sandi)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Partai Gerindra secara resmi mengusung pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Taj Yasin Maimoen sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Tengah dalam Pilkada 2024. Keputusan ini sekaligus menutup peluang Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), untuk diusung sebagai Cawagub mendampingi Ahmad Luthfi.

Pengusungan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dan B1KWK oleh Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani, di Kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/8/2024).

Berikut sejumlah faktanya:

1. Penyerahan Rekomendasi Gerindra

Penyerahan surat rekomendasi dan B1KWK untuk pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Taj Yasin Maimoen dilakukan di Kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/8/2024). Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani, sebagai simbol resmi bahwa pasangan ini mendapatkan dukungan penuh dari Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

Rekomendasi ini menjadi landasan penting bagi keduanya untuk melangkah dalam kontestasi politik yang akan datang. Penyerahan ini juga menunjukkan keseriusan Partai Gerindra dalam mengusung pasangan ini untuk memenangkan Pilkada di Jawa Tengah.

2. Ucapan Terima Kasih kepada Prabowo Subianto

Setelah menerima rekomendasi, Ahmad Luthfi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, yang juga merupakan Presiden terpilih. Luthfi mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya dan Gus Yasin untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah.

"Terima kasih kepada Ketum berikut Dewan Pembina sekaligus Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto yang telah memberikan dukungan dan dorongan bahwa hari ini saya diusung oleh Partai Gerindra," ujar Luthfi.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut