get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Reaksi Grobogan Gencar Blusukan, Pasang Target 70% Suara Luthfi-Gus Yasin di Pilgub Jateng

Selasa, 17 September 2024 | 15:45 WIB
header img
Reaksi Grobogan Gencar Blusukan, Pasang Target 70% Suara Luthfi-Gus Yasin di Pilgub Jateng (Ist)

GROBOGAN, iNewsJoglosemar.id – Relawan Aksi (Reaksi) Grobogan menggelar konsolidasi dan deklarasi untuk mendukung pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2024–2029. Bertempat di RM KSK Purwodadi, acara ini dihadiri oleh jajaran koordinator kecamatan (Korcam) dan koordinator desa (Kordes) untuk menyusun strategi pemenangan Luthfi – Gus Yasin.

Suyoto, Ketua Reaksi Grobogan, didampingi oleh Pembina Daerah Mugiyono dan Pembina Provinsi Jateng Rismono Kaprawi, menyampaikan bahwa Reaksi merupakan organisasi relawan yang anggotanya terdiri dari buruh, petani, pedagang, dan kaum milenial. Jumlah anggota aktif mencapai 505 ribu orang yang tersebar di seluruh wilayah Grobogan.

"Reaksi sangat mendukung penuh Ahmad Luthfi dan Gus Yasin untuk memimpin Jawa Tengah. Kami yakin, melalui kepemimpinan mereka, kesejahteraan rakyat bisa tercapai," ujar Suyoto.

Dia optimistis bahwa target perolehan suara 70% di Grobogan untuk pasangan Luthfi – Gus Yasin akan tercapai. "Berdasarkan survei dan antusiasme masyarakat, pasangan ini diterima dengan baik oleh warga Jawa Tengah," tuturnya.

Rismono Kaprawi menambahkan bahwa Grobogan dan Jawa Tengah memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah. Dengan visi membangun Jawa Tengah dan memprioritaskan Kabupaten Grobogan, pasangan Luthfi – Gus Yasin diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sejak tiga bulan terakhir, Reaksi telah melakukan blusukan dan sosialisasi ke desa-desa di Grobogan untuk memperkenalkan sosok Ahmad Luthfi – Gus Yasin. Menurut Suyoto, Ahmad Luthfi adalah figur yang memahami kondisi masyarakat Jawa Tengah karena pernah lama berdinas di provinsi ini.

"Beliau bukan sosok baru yang tiba-tiba muncul, tapi orang yang mengerti betul masalah di pedesaan," tambahnya.

Di sisi lain, Gus Yasin dikenal sebagai birokrat muda yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah. Dekat dengan ulama dan komunitas Nahdliyin, Gus Yasin juga memiliki hubungan yang kuat dengan santri dan pesantren. Menurut Rismono, kombinasi Ahmad Luthfi yang "njawani" dan Gus Yasin yang berpengalaman di pemerintahan menjadikan pasangan ini sangat ideal untuk memimpin Jawa Tengah ke depan.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut