get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Yophi Prabowo, Sosok yang Lebih Mengutamakan Masyarakat Ketimbang Pribadinya

Macan Desa Deklarasi Dukung Paslon Yophi-Lukman, Ingin Perubahan Nyata

Minggu, 27 Oktober 2024 | 07:48 WIB
header img
Macan Desa Deklarasi Dukung Paslon Yophi-Lukman, Ingin Perubahan Nyata (Ist)

PURWOREJO, iNewsJoglosemar.id - Meski telah purnatugas sebagai sekretaris desa, para pensiunan yang tergabung dalam organisasi Mantan Carik Desa (Macan Desa) masih berkomitmen peduli terhadap perkembangan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Mereka merasa kondisi Purworejo saat ini stagnan dan belum mengalami kemajuan yang signifikan. Didorong oleh keprihatinan tersebut, Macan Desa memutuskan untuk mengambil sikap politik dalam Pilkada 2024.

Dalam deklarasi yang digelar di Desa Sokoharjo, Kecamatan Kutoarjo, Sabtu (26/10/2024), Macan Desa secara tegas menyatakan dukungannya kepada pasangan calon (Paslon) Yophi Prabowo-Lukman Hakim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Purworejo periode 2024-2029. Deklarasi ini dihadiri oleh Calon Wakil Bupati Lukman Hakim dan dilaksanakan di kediaman Ketua Macan Desa, Eko Sujono Adi.

“Kami mendukung Yophi-Lukman karena menginginkan perubahan yang nyata untuk Purworejo. Kami ingin Purworejo lebih maju dan warganya lebih sejahtera. Dari dua pasangan calon yang ada, kami lebih percaya Yophi-Lukman dapat membawa perubahan,” ujar Untung Subargo, Sekretaris Macan Desa.

Untung menambahkan bahwa pasangan calon nomor 2, yang merupakan petahana, telah lama memegang tampuk kekuasaan, namun tidak mampu membawa perubahan yang diharapkan oleh masyarakat. 

“Mereka sudah lama memimpin, tapi Purworejo tetap stagnan. Kami tidak percaya mereka bisa membawa perubahan. Sebaliknya, kami yakin Yophi-Lukman bisa mewujudkan harapan kami dan masyarakat Purworejo lainnya,” tegas Untung, mantan Sekdes Kendalrejo, Kecamatan Pituruh.

Macan Desa, yang awalnya memiliki 330 anggota, kini tersisa sekitar 200 orang. Meski demikian, mereka menyatakan akan mendukung penuh Paslon nomor 1 dan siap menyosialisasikan dukungan ini kepada warga dan kerabat mereka.

“Insya Allah seluruh anggota Macan Desa kompak mendukung Yophi-Lukman. Kami akan segera bergerak mengajak warga untuk memilih Paslon nomor 1,” tambah Untung.

Sementara itu, Lukman Hakim, Cawabup Purworejo, menyatakan apresiasinya atas dukungan yang diberikan Macan Desa. Ia merasa semakin semangat karena melihat banyak warga yang mendukung gerakan perubahan di Purworejo.

“Alhamdulillah, dukungan seperti ini sangat memotivasi kami. Banyak warga yang antusias ingin perubahan, dan kami berkomitmen untuk bekerja keras mewujudkan harapan masyarakat Purworejo,” ujar Lukman.

Ia pun berjanji akan mengabdikan diri dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan perubahan yang diinginkan warga Kabupaten Purworejo.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut