get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Komunitas VW Wisata Borobudur Dukung Polri Sukseskan Pilkada 2024

Malam Halloween, Hantu Jawa Gentayangan di Wisata Saloka Theme Park

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 20:21 WIB
header img
Malam Halloween, Hantu Jawa Gentayangan di Wisata Saloka Theme Park (Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Saloka Theme Park, taman hiburan terbesar di Jawa Tengah, menyuguhkan pengalaman berbeda dalam perayaan Halloween tahun ini. Dalam acara bertajuk Saloka at Night, taman hiburan ini menghadirkan suasana Halloween spesial dengan mengusung tema Hantu Jawa yang berlangsung mulai 25 hingga 27 Oktober 2024, pukul 15:00 hingga 20:00 WIB. 

Pengunjung dapat menikmati sensasi horor yang khas, di mana berbagai karakter hantu legendaris dari cerita rakyat Jawa seperti genderuwo, kuntilanak, hingga suster ngesot akan hadir di area Balantara dan wahana Adu Nyali. Nuansa mistis ini diharapkan memberi pengalaman seru bagi pengunjung yang ingin merasakan perpaduan budaya lokal dengan konsep Halloween.

Johannes Harwanto, General Manager Operasional Saloka, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan sebagai hiburan, tetapi juga untuk nguri-uri atau melestarikan budaya Jawa. "Banyaknya cerita rakyat tentang hantu-hantu Jawa seperti genderuwo, kuntilanak, suster ngesot, dan sebagainya kami kemas dalam bentuk yang menakutkan namun tetap menjadi hiburan," ujar Johannes.

Untuk memaksimalkan keseruan, Saloka Theme Park akan memperpanjang jam operasional selama acara berlangsung. Harapannya, pengunjung dapat menikmati lebih banyak momen seru dalam durasi yang lebih lama, sembari mengeksplorasi wahana dan area bertema Halloween yang unik.

Selain suasana mistis, Saloka juga menyediakan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung, termasuk Cek Ramalan di Saloka at Night dan face painting gratis untuk pengunjung yang ingin merasakan keceriaan Halloween. Kegiatan ini diadakan untuk memberikan pengalaman lebih mendalam selama pengunjung berada di Saloka.

Tidak hanya itu, berbagai pertunjukan juga akan memeriahkan malam Halloween di Saloka. Pengunjung dapat menikmati Monster Concert, yang akan dimeriahkan oleh pemenang SoundLoka 2023, serta pertunjukan tari Badarawuhi dan Baru Klinthing Show, yang menjadi ikon di Saloka Theme Park.

Bagi komunitas dan pengunjung yang ingin merasakan tantangan lebih, Saloka juga menggelar Costume Party dengan hadiah total jutaan rupiah. Kompetisi ini mengajak peserta untuk berkreasi dengan kostum bertema Halloween, memadukan elemen horor barat dan lokal.

Saloka menggandeng beberapa komunitas cosplay dari Semarang dan sekitarnya untuk berpartisipasi dan meramaikan acara ini. Sehingga acara Costume Party berlangsung semakin meriah dengan kehadiran para penggemar cosplay dengan berbagai karakter kreatif.

Menurut Johannes Harwanto, Saloka Theme Park ingin menghadirkan hiburan yang berbeda melalui konsep Halloween yang dipadukan dengan elemen budaya lokal Jawa. "Dengan perpaduan Halloween dari barat dan budaya Jawa, kami berharap pengunjung dapat merasakan suasana yang berbeda dan lebih kaya dalam perayaan ini," ungkap Johannes.

Ia juga menambahkan bahwa Saloka Theme Park ingin terus berinovasi dalam menghadirkan hiburan yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga edukatif. "Kami berharap acara ini dapat menjadi contoh bagaimana hiburan modern dapat tetap selaras dengan upaya pelestarian budaya," pungkas Johannes.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut