get app
inews
Aa Text
Read Next : Access by KAI Tak Bisa Diakses, Penjualan Tiket Kereta Api Dialihkan ke Loket

KAI Minta Maaf, Sistem Pemesanan Tiket Kini Normal Lagi

Rabu, 09 Juli 2025 | 15:00 WIB
header img
KAI Minta Maaf, Sistem Pemesanan Tiket Kini Normal Lagi. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan sistem pemesanan tiket kereta api yang sebelumnya mengalami gangguan telah kembali normal. Hal ini disampaikan melalui pernyataan resmi pada Selasa (9/7/2025) pukul 14.10 WIB.

Pelanggan kini sudah dapat kembali melakukan pemesanan tiket seperti biasa melalui seluruh kanal resmi KAI, termasuk aplikasi Access by KAI, situs booking.kai.id, channel eksternal, serta layanan loket di stasiun.

“PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pelanggan atas kesabaran dan pengertiannya selama proses penanganan gangguan layanan sistem pemesanan tiket yang terjadi sebelumnya,” ujar Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo.

Gangguan yang sempat membuat akses layanan digital tidak dapat digunakan, kini telah berhasil diatasi melalui proses perpindahan ke sistem cadangan atau backup site.

“Gangguan yang terjadi sebelumnya telah ditangani melalui proses failover ke sistem cadangan (backup site), dan kini sistem berangsur pulih secara menyeluruh,” jelasnya.

KAI juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan, terutama di tengah tingginya volume permintaan perjalanan selama musim libur sekolah.

“Kami memahami ketidaknyamanan yang sempat dirasakan pelanggan, khususnya di tengah tingginya minat perjalanan pada musim libur sekolah ini. Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” pungkas Franoto.

 

 

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut