Mengajar Anak Berkebutuhan Khusus Butuh Strategi, Ini Kuncinya

Dalam sesi selanjutnya, Liftiah, S.Psi., M.Si., Ph.D., Psikolog, membimbing guru dalam menerapkan asesmen sederhana untuk memahami kebutuhan individu siswa. Adapun Miftahun Najah, S.Psi., M.A., mengajarkan strategi pengelolaan kelas dan pembelajaran adaptif yang bisa diterapkan langsung di ruang kelas.
Tak hanya memberi manfaat di tingkat lokal, program ini juga sejalan dengan misi pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) ke-4 tentang Quality Education atau Pendidikan Berkualitas. Kegiatan ini menunjukkan kontribusi nyata FIPP UNNES dalam mendorong sistem pendidikan yang adil, terbuka, dan ramah bagi semua anak.
Kegiatan ini dibiayai sepenuhnya oleh Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNNES sebagai bentuk komitmen institusi dalam memperkuat kapasitas guru, khususnya di sekolah dasar wilayah desa.
Tim pengabdian terdiri atas dosen-dosen berpengalaman: Yogi Swaraswati, S.Psi., M.Si., Liftiah, S.Psi., M.Si., Ph.D., Psikolog, Aftina Nurul Husna, S.Psi., M.A., Miftahun Najah, S.Psi., M.A., dan Drs. Sugiyarta Stanislaus, M.Si., serta didukung oleh tiga mahasiswa dari Program Studi Psikologi.
Editor : Enih Nurhaeni