get app
inews
Aa Read Next : PKS Tegas Dukung Ridwan Kamil-Suswono, Tutup Pintu untuk Anies Baswedan

Simulasi Anies-AHY atau Prabowo-Puan, PAN: Masih Test The Water

Sabtu, 09 April 2022 | 11:17 WIB
header img
Juru Bicara DPP PAN Viva Yoga Mauladi. Foto/dpr.go.id

JAKARTA – Pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (Anies-AHY) mengungguli pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani (Prabowo-Puan) dalam survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dirilis Kamis 7 April.

Menanggapi hasil survei tersebut, Partai Amanat Nasional ( PAN ) mengaku tidak terpengaruh dengan berbagai simulasi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang dibuat sejumlah lembaga survei.

"Namanya juga simulasi, di samping memakai feeling dari pemilik lembaga survei, tentu juga didasarkan pada prediksi atas realitas politik yang masih berproses dengan data-data yang bersifat kualitatif," kata Juru Bicara DPP PAN Viva Yoga Mauladi saat dihubungi, Sabtu (9/4/2022).

BACA JUGA:

Elektabilitas Ganjar Tertinggi 18,1 Persen, Dipepet Prabowo dan Anies

Alasannya menyebut feeling dan prediksi, Viva menjelaskan, sampai saat ini belum ada satu pun koalisi partai atau gabungan partai yang terbentuk dalam rangka pilpres, meskipun beberapa partai sudah mendeklarasikan diri mengusung ketua umum partainya. Sehingga semua parpol masih melakukan tes pasar dan berbagai pendekatan (PDKT).

"Semua partai politik masih test the water, PDKT alias pendekatan, dan saling merayu agar terjalin ikatan chemistry sehingga dapat berkoalisi," ujarnya dilansir dari Sindonews.

BACA JUGA:

PDIP Minta 3 Menteri Ini Jangan Cepat Diganti, Siapa Saja?

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut