get app
inews
Aa Read Next : Ketika Jenderal Polisi Jongkok Pasang Tali Sepatu Linmas

Siasat Polda Jateng Tingkatkan Vaksinasi, Ajak Ngabuburit hingga Hadiah Umrah

Sabtu, 09 April 2022 | 16:11 WIB
header img
Ilustrasi vaksinasi (Ist)

SEMARANG - Kepolisian daerah Jawa Tengah memanfaatkan momentum Ramadan untuk meningkatkan intensitas vaksinasi Ccovid-19 kepada masyarakat. Polisi melakukan terobosan kreatif agar masyarakat mau disuntik vaksin.

Polres Klaten, misalnya, memanfaatkan momentum ngabuburit dengan membuka gerai vaksinasi di alun-alun kota setempat. Polrestabes Semarang melaksanakan vaksinasi malam hari yang dilaksanakan di Simpang Lima dan Masjid Kauman. Sementara Polresta Surakarta membuka vaksinasi untuk umum di poliklinik kantor setempat mulai sore hingga jelang tengah malam.

BACA JUGA:

Jadwal Buka Puasa 7 Ramadan 9 April 2022 untuk Kota Semarang

Satu terobosan kreatif lain dicetuskan Polres Purworejo. Kapolres AKBP Fahrurozi memberikan hadiah bagi tiga orang yang beruntung untuk mendapatkan paket umrah melalui Program Vaksinasi Presisi Polres Purworejo. Ketentuan tersebut berlaku bagi mereka yang melakukan vaksin baik dosis 1, 2, maupun 3 selama Ramadan.

Berbagai terobosan yang dilakukan polres jajaran Polda Jawa Tengah itu, membuat masyarakat tertarik untuk ikut divaksin. Di Simpang Lima dan Masjid Kauman, vaksinasi malam hari yang digelar sejak 31 Maret 2022, tercatat sudah diikuti 909 warga. Sementara di kota Surakarta tercatat 750 warga sudah tervaksin di poliklinik Polresta setempat sejak program vaksinasi malam dibuka pada Senin (4/4/2022). Sejumlah Polres juga melaporkan vaksinasi sore atau malam hari cukup diminati warga.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan apresiasi tinggi atas peran serta masyarakat tersebut. "Kapolda Jawa Tengah memberikan apresiasi tinggi atas peran serta masyarakat tersebut. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin, kita berharap herd immunity segera terbentuk di Jateng," kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Sabtu (9/4/2022).

BACA JUGA:

Sadis! Gangster Bacok Warga saat Tunggu Sahur di Pos Ronda

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut