get app
inews
Aa Read Next : Satpam Kembalikan Emas 500 Gram Milik Penumpang di Stasiun Tawang, Kapolda Jateng Beri Pujian

Siasat Polda Jateng Tingkatkan Vaksinasi, Ajak Ngabuburit hingga Hadiah Umrah

Sabtu, 09 April 2022 | 16:11 WIB
header img
Ilustrasi vaksinasi (Ist)

Jajaran Polda Jateng, sejak lama berupaya agar program vaksinasi Covid-19 terlaksana maksimal. Maka dari itu, berbagai terobosan kreatif dimunculkan Polres jajaran agar masyarakat tertarik untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi. Termasuk bekerjasama dengan instansi terkait.

"Dulu kita adakan Vaksinasi Merdeka Candi dengan mengambil momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI. Ada juga vaksinasi di klenteng dan wihara saat hari Raya Imlek. Saat ini kita memanfaatkan momentum Ramadhan dengan menggelar vaksinasi malam hari. Alhamdulillah peminatnya cukup banyak," lanjutnya.

BACA JUGA:

Tawuran Pecah di Palmerah, Satu Orang Tewas Dibacok

Dia mengimbau agar masyarakat memanfaatkan momen vaksinasi di bulan Ramadhan ini untuk mendapatkan vaksin tahap satu hingga level booster. Salah satu alasannya, pemerintah membuka kelonggaran bagi masyarakat untuk melakukan mudik dengan sejumlah persyaratan ketat termasuk ketentuan vaksinasi.

"Berdasar ketentuan Satgas Covid-19, ada persyaratan tertentu saat mudik bagi masyarakat pelaku perjalan dalam negeri (PPDN) yang sudah divaksin tahap satu, tahap dua maupun vaksinasi booster. Warga yang divaksin tahap satu dan dua harus menunjukkan hasil rapid antigen sesuai ketentuan pada saat mudik nanti," imbuh dia.

BACA JUGA:

Bulan Puasa, 11 Pasangan Mesum Asyik Wikwik di Kamar Hotel

Namun, lanjutnya, bagi PPDN yang telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster) tidak wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen. "Untuk aturan mudik secara lengkap bisa diakses di laman internet. Namun yang pasti, protokol kesehatan harus tetap dijaga ketat. Kami himbau masyarakat juga mematuhi aturan lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan agar mudik nanti berjalan lancar," tutupnya.

 

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut