get app
inews
Aa Read Next : Anak-Anak Muda Pecinta Kereta Api Bantu Gadis hingga Lansia Pemudik di Stasiun

PNS Terima THR dan Gaji 13, Warga Miskin Dapat Bansos Rapel 3 Bulan

Senin, 18 April 2022 | 09:28 WIB
header img
Ilustrasi bantuan sosial (bansos).(Foto: Ist)

JAKARTA - Bantuan sosial (bansos) periode April 2022 merupakan gabungan atau rapel untuk tiga bulan ke depan sekaligus. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uang besar jelang Lebaran 2022.

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan pada April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di Jakarta, Minggu (17/4/2022).

BACA JUGA:

Pembakaran Alquran di Swedia, WNI Diminta Tak Terpancing

Dia mengatakan kebijakan tersebut dalam rangka menggencarkan distribusi bansos menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo, kata Muhajir, khusus hari Lebaran, penyaluran bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng langsung dirapel sekaligus tiga bulan.

Masing-masing bansos yang dipercepat penyalurannya yakni BPNT senilai Rp600.000 atau Rp200.000 per bulan dan BLT minyak goreng senilai Rp300.000 atau Rp100.000 per bulan. Penyaluran ini dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:

Razia Satpol PP di Kamar Kos, Gadis Seksi Bertato: Ada Apa sih Om?

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut