get app
inews
Aa Read Next : NII Rencana Gulingkan Jokowi Sebelum Pemilu 2024

Waspada NII Ubah Strategi, Moeldoko: Ini Jauh Lebih Dahsyat

Sabtu, 23 April 2022 | 00:55 WIB
header img
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko (Ist)

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengingatkan masyarakat untuk waspada dan hati-hati terhadap gerakan Negara Islam Indonesia (NII). Belum lama ini Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap lima tersangka teroris di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), pada Minggu 3 April 2022.

Kelima tersangka teroris itu diduga merupakan jaringan dari NII. Tak hanya itu, Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar, mengatakan, barang bukti yang ditemukan menunjukkan sejumlah rencana yang tengah dipersiapkan oleh jaringan NII Sumatera Barat yakni upaya melengserkan pemerintah yang berdaulat sebelum tahun Pemilu 2024.

BACA JUGA:

Sadis! Emoh Dicerai, Agus Ngamuk Tusuk-Tusuk Istrinya hingga Tewas

Moeldoko menjelaskan, NII merupakan gerakan yang sudah ada sejak 1947 di Tasikmalaya, Jawa Barat dengan Kartosuwiryo sebagai pentolannya. Sementara di luar Jabar ada NII di bawah Kahar Muzakkar.

Nyatanya, lanjut Moeldoko, gerakan tersebut tidak hilang dan tetap ada hingga saat ini dengan strategi yang berbeda. Jika dulunya menggunakan pendekatan penguasaan wilayah yang lebih mudah ditangani, maka sekarang menggunakan pendekatan ‘hati dan pikiran’.

BACA JUGA:

Majikan Biadab! ART Dipaksa Menyiksa Diri Sendiri dan Direkam Video

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut