get app
inews
Aa
Read Next : Mentan Beri Bantuan Alat Pertanian Modern di Markas TNI

Cerita Gadis-Gadis Cilik Jual Es Buah Ramadan: Sempat Sepi Pembeli, Mendadak Dagangan Ludes Diborong

Jum'at, 29 April 2022 | 12:59 WIB
header img
Siswi SMP IP Assalamah Ungaran membuat minuman eh buah untuk dijual sebagai menu takjil Ramadan, sekaligus berlatih kewirausahaan. (Foto: Dok Osis SMP IP Assalamah Ungaran)

SEMARANG – Gadis-gadis cilik itu terlihat ramah melayani warga yang mengantre membeli minuman es buah di kawasan perumahan Pudakpayung Kota Semarang. Warna terang aneka buah dan embun tipis yang menempel di cup, menjadikan minuman itu terlihat kian menggoda selera.

“Ya kita menjual minuman es buah untuk berbuka puasa Ramadan,” kata Nurul Azizah sembari melayani pembeli di depan lapak dadakannya, baru-baru ini.

Ketua Osis SMP IP Assalamah Ungaran itu mengatakan, berjualan menu takjil untuk berbuka puasa warga juga sekaligus berlatih kewirausahaan. Kegiatan tersebut merupakan bagian program kerja Osis yang digawanginya.

“Kita sebagai pengurus Osis kan baru berjalan sekira empat bulan terakhir sejak dilantik pada Desember 2021. Nah di situ ada Sekbid Ekonomi Kreatif, makanya kita bikin kegiatan untuk melatih kewirausahaan,” terangnya.

BACA JUGA:

Mahfud MD Respons Keras Penyebar Hoaks: Kalau Menurut Istilah Agama adalah Pemakan Bangkai!

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut