get app
inews
Aa Read Next : Protes Guru Besar Tingginya Pajak PTN-BH: Dilepas Kepalanya, Dipegang Buntutnya

Serunya Siswi-Siswi SMK Belajar Meracik Donat di Unisbank

Jum'at, 13 Mei 2022 | 22:58 WIB
header img
Pelajar SMK Nusaputera 2 Semarang antusias mengikuti pelatihan pembuatan kue pastry di Kampus Vokasi Unisbank Semarang.

“Tapi agar tampilannya lebih cantik, bisa dikasih toping. Bisa berupa parutan keju, atau lumeran cokelat. Nanti masing-masing bisa mencoba untuk memberikan topingnya ya,” lanjut dia yang juga disaksikan Dekan Fakultas Vokasi Unisbank Semarang, Dr Retnowati, beserta guru pendamping SMK Nusaputera 2 Semarang.

Dekan Fakultas Vokasi Unisbank Semarang, Dr Retnowati, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai aplikasi dari program Merdeka Belajar yang digagas Kementerian Pendidikan Kebudayaan Ristek dan Teknologi (Kemdikbud Ristek).

BACA JUGA:

Duel Maut Satpam Sahabat Karib, Korban Tewas Bersimbah Darah

Jadi dengan kegiatan ini kita bisa mempertemukan anak-anak pelajar SMK dengan dunia usaha dan dunia industri atau biasa kitasebut sebagai dudi. Pelajar dari SMK Nusaputera 2 Semarang, sementara dudi dari produsen Fermipan yang sudah sangat dikenal di masyarakat untuk bahhan pembuatan kue,” beber dia.

“Makanya konsep Merdeka Belajar berada di sini. Anak-anak bisa belajar langsung dengan dudi sehingga tahu seperti apa standar kebutuhan mereka. Sementara kita Unisbank, bisa menyampaikan ke masyarakat bahwa kita memiliki laboratorium yang sangat memadai di bidang vokasi. Dapur dan peralatan kita sudah standar industri,” lengkapnya.

BACA JUGA:

Ruhut Sitompul Dilaporkan Polisi Buntut Unggah Foto Anies Kenakan Koteka

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut