Logo Network
Network

Usai Tabrakan Dramatis, Arbi Raih Poin Perdana di Sirkuit Ricardo Tormo Spanyol

Taufik Budi
.
Selasa, 24 Mei 2022 | 20:06 WIB
Usai Tabrakan Dramatis, Arbi Raih Poin Perdana di Sirkuit Ricardo Tormo Spanyol
Pembalap Fadillah Arbi Aditama berhasil meraih poin perdananya dalam persaingan FIM JuniorGP 2022.

JAKARTAPembalap Fadillah Arbi Aditama berhasil meraih poin perdananya dalam persaingan FIM JuniorGP 2022. Hasil tersebut diraih setelah dia finish di posisi ke-15 pada balapan kedua putaran 2 kejuaraan dunia junior Moto3 itu, di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (22/5).

Start dari posisi ke-20, pembalap Astra Honda Racing Team tersebut melesat beberapa posisi. Pada awal balapan, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut terlibat insiden dengan pembalap lain yang membuatnya melebar di tikungan 11. Namun, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kebanggaan Indonesia tersebut mampu melakukan recovery dengan cepat, berjibaku, mempertahankan posisi, dan berhasil meraih 1 poin penting.

BACA JUGA:

Heboh Pasangan Bocil 14 Tahun Menikah Gelar Pesta

”Pada balapan kedua, start saya juga tidak terlalu buruk. Saya berusaha bertahan di grup kedua, tetapi pembalap lain menabrak dan saya kembali melebar. Saya berusaha bangkit dan akhirnya berhasil meraih poin perdana musim ini. Saya merasa semakin nyaman dengan motor dan harapannya pada balapan berikutnya bisa mencatat kemajuan lagi,” ujar Arbi.

Sebelumnya, pada balapan pertama, Arbi hampir saja meraih poin, finish ke-16 dengan hanya terpaut kurang dari sepersepuluh detik dari posisi ke-15. Start dari posisi ke-18 (terdapat dua pebalap terkena penalti), Arbi sempat bersenggolan dengan pembalap lain dan tidak bisa mempertahankan posisi. Meskipun berhasil kembali naik pada lap-lap terakhir, namun dirinya belum berhasil meraih poin.

BACA JUGA:

Drama ‘Layangan Putus’, Oknum Polisi Ngaku 3 Kali Hubungan Intim dengan Selingkuhan

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini