Mengenal Bu Nia, Guru Penggerak yang Membawa Perubahan di SDN Tandang 03

Taufik Budi
Mengenal Bu Nia, Guru Penggerak yang Membawa Perubahan di SDN Tandang 03 (Foto: Taufik Budi)

Untuk memfasilitasi pengembangan bakat dan minat siswa, Nia memperkenalkan ekstrakurikuler pilihan yang dijadwalkan pada pukul 13.00 - 15.00 WIB. Ini meliputi karate pada Senin, tari dan rebana pada Rabu, dan pencak silat pada Kamis. Sumber dana untuk program ini berasal dari Bantuan Operasional Sekolah (BOSP).

Selain itu, dia juga memperkenalkan ekstrakurikuler pramuka yang wajib diikuti oleh murid kelas 3-4 (siaga) dan kelas 5-6 (penggalang). Dengan pembinaan dari seluruh guru SDN Tandang 03, program pramuka ini bertujuan untuk mengembangkan kepemimpinan, kemandirian, dan keterampilan sosial siswa.

Dalam semangat kepedulian sosial, Nia juga aktif dalam memberikan zakat fitrah di Hari Raya Idul Fitri dan daging kurban pada Hari Raya Idul Adha. Bantuan ini tidak hanya diberikan kepada murid-murid SDN Tandang 03 yang membutuhkan tetapi juga kepada masyarakat sekitar yang memerlukan.

"Perubahan bukanlah sesuatu yang datang dengan mudah, tetapi bersama-sama, kita bisa menciptakan sekolah yang lebih baik. Saya berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dan keberhasilan semua siswa di SDN Tandang 03," pungkasnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network