Senangnya Emak-Emak Makan Gratis dan Goyang Bareng Ribuan Prajurit Rayakan HUT TNI

Taufik Budi
Senangnya Emak-Emak Makan Gratis dan Goyang Bareng Ribuan Prajurit Rayakan HUT TNI (Foto: Taufik Budi)

Tidak hanya bernyanyi, ribuan warga dan prajurit TNI juga berjoget bersama mengikuti iringan musik yang menghentak. Mereka membentuk lautan manusia yang penuh semangat, menggambarkan persatuan dan kebersamaan dalam merayakan HUT TNI yang ke-78.

Selain musik, perayaan ini juga menampilkan beragam atraksi yang diperagakan oleh prajurit TNI. Ada pertunjukan seni bela diri, tarian tradisional seperti barongsai dan reog, serta tari kecak. Bahkan atraksi udara yang memukau, ketika beberapa helikopter milik TNI memberikan pertunjukan di langit.

“Momentum ulang tahun ke-78 TNI harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh,” kata Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mayjen TNI Widi Prasetijono, ketika menjadi Inspektur Upacara HUT ke-78 TNI di Makodam IV/Diponegoro.

“Peringatan ulang tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini mengusung tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera,” tandasnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network