Kisah Inspiratif: Gadis Kembar Sherlina dan Sherlita Lulus Cum Laude di Wisuda UGM

Enih Nurhaeni
Kisah Inspiratif: Gadis Kembar Sherlina dan Sherlita Lulus Cum Laude di Wisuda UGM (Ist)

JOGJA, iNewsJoglosemar.id - Kisah gadis kembar Sherlina dan Sherlita bisa menjadi inspirasi utamanya bagi anak-anak muda. Mereka memilih jalan yang sama di perguruan tinggi, dan menorehkan sejarah dengan lulus bersamaan dengan predikat cum laude di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 22 Mei 2024.

Mereka adalah Sherlina Oktavian Putri dan Sherlita Oktavian Putri berusia 21 tahun, yang tampil cantik dalam balutan toga kebanggaan. Sherlina mengukir IPK 3,79, sementara Sherlita mencatatkan 3,80.

"Keberuntungan berpihak pada kami dengan dosen pembimbing yang tak kenal lelah membimbing dalam penulisan skripsi, sehingga kami bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu," tutur Sherlina dilansir dari website resmi UGM, Rabu (5/6/2024).

Dua jiwa yang tumbuh bersama ini menyelesaikan studi mereka dalam kurun waktu 3 tahun 7 bulan 9 hari. Sejak tahun 2020, mereka menapaki jalan yang sama di Program Studi Biologi. Sherlina mengungkapkan bahwa kecintaan mereka pada Biologi sudah terpupuk sejak di bangku SMA di Magetan, Jawa Timur.

"Kami sama-sama jatuh cinta pada Biologi, didorong oleh dukungan orang tua untuk masuk Biologi UGM, yang merupakan salah satu prodi terbaik di Indonesia," ungkapnya.

Sejak sekolah dasar hingga menengah, Sherlina dan Sherlita selalu bersekolah di tempat yang sama, meski di kelas yang berbeda. "Kami selalu satu sekolah, namun beda kelas," kenangnya.

Kesamaan fisik mereka seringkali membuat guru dan teman-teman salah mengenali. "Dosen dan teman sering kesulitan membedakan kami ketika datang bersama. Meski kembar, kami tidak begitu identik," jelas Sherlina.

Editor : Enih Nurhaeni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network