Touring Kembangkan Budaya Lokal di Ekspedisi Satu Hati

Taufik Budi
Touring Kembangkan Budaya Lokal di Ekspedisi Satu Hati (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – "Ekspedisi Satu Hati" oleh Bikers Honda Community Jateng memeriahkan HUT ke-54 Astra Motor dengan menjelajahi Jawa Tengah pada 7-9 Juni 2024. Ekspedisi ini tidak hanya bertujuan untuk touring tetapi juga untuk belajar dan mengenalkan budaya lokal kepada para bikers.

Enam bikers dari berbagai klub motor dipilih untuk mewakili Honda Community Jawa Tengah. Mereka berasal dari Pemalang Honda Tiger Club (PETIR), Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Solo, Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Semarang, Scoopy Owner Pati (SOP), Owner Supra Pemalang Club (OSPEC), dan Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Salatiga.

Hari pertama ekspedisi dimulai dengan kegiatan donor darah di Astra Motor Center Semarang. Setelah itu, para bikers bersama manajemen Astra Motor melakukan rolling city menuju posyandu untuk memberikan bantuan berupa vitamin dan nutrisi kepada 54 ibu dan anak posyandu binaan Astra Motor Jawa Tengah.

Pada hari kedua, bikers melakukan perjalanan ke Gunung Gajah di Kabupaten Semarang untuk menanam bibit pohon sambil menikmati pemandangan alam dan kopi khas buatan warga lokal. Mereka juga belajar tentang alat musik gambang pring merbabu di Desa Pantaran, Kabupaten Boyolali. Alat musik ini terbuat dari bilah-bilah bambu dan telah diliput oleh media TV lokal Korea Selatan.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network