Dagdigdug! Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Hadapi Vonis Hakim Hari Ini

Nur Khabibi
Dagdigdug! Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Hadapi Vonis Hakim Hari Ini (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), akan menghadapi vonis majelis hakim pada Kamis (11/7/2024) hari ini. SYL adalah terdakwa dalam kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

Sidang vonis digelar setelah seluruh rangkaian persidangan selesai, termasuk pembacaan dakwaan, keterangan saksi-saksi, tuntutan, hingga pembelaan.

Menjelang sidang vonis, SYL meminta doa agar mendapatkan hasil yang terbaik. "Mohon doanya, makasih banyak, mohon doanya," ujar SYL di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Sementara itu, pengacara SYL, Djamaluddin Koedoeboen, mengungkapkan bahwa kliennya lebih banyak menghabiskan waktu di masjid menjelang sidang vonis. "Beliau, pertama, lebih banyak di masjid. Selain salat, ngaji, juga mendengar ceramah dari para ustaz," kata Djamaluddin, Rabu (10/7/2024).

Djamaluddin berharap Majelis Hakim memvonis bebas kliennya. Menurutnya, tidak ada bukti yang kuat bahwa SYL menginstruksikan pengumpulan uang dari pejabat Kementan. "Bila Yang Mulia Majelis Hakim punya pandangan lain, pertimbangan lain, kami berharap putuslah yang seadil-adilnya kepada beliau," tambahnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network